Ciri-Ciri Template Blog Yang SEO FRIENDLY

Ciri-Ciri Template Blog Yang SEO FRIENDLY - Template Blog merupakan tampilan dari blog yang akan dilihat pertama kali oleh pengunjung,tak hanya pengunjugn,para Google Robot pun jika melihat Template Yang SEO pun mereka malah lebih suka karena lebih mudah dalam men-scaning artikel yang ada di dalam blog. Makanya di sini Goul Tips-Trick akan menjelaskan Ciri-Ciri Template Blog Yang SEO FRIENDLY .
Memang SEO merupakan modal awal agar sukses di dunia Blogger. Karena dengan SEO ini,blog akan lebih mudah teindeks oleh Search Engine. Dan juga tampilan,Load dan Trafik pun bisa di dapatkan dalam Template Yang SEO FRIENDLY. Template SEO Friendly akan otomatis menjadi Visitor Fridenly,apa itu Visitor Friendly? Visitor Friendly adalah sesuatu yang itu di dalam Blog maupun website yang membuat para pengunjung menjadi nyaman dan betah di Blog dan Website kita.


CIRI TEMPLATE BLOGGER SEO FRIENDLY
1. Yang pastinya template ini sudah memiliki Meta Tag Title atau Judul yang benar. Biasanya meta tag title yang seo friendly menggunakan format seperti ini:


Judul artikel | Nama/judul blog
Judul page | Nama/judul blog
Label | Nama/judul blog
Page Not Found | Nama/judul blog

Jika blog kamu belum memiliki meta tag seperti itu kamu bisa melihat tutorial META TAG JUDUL SEO FRIENDLY untuk mengeditnya.

2. Template tersebut dilengkapi dengan meta tag keyword, description, dan beberapa meta tag untuk mengatur perayapan bot search engine silahkan baca tentang META TAG SEO

3. Pengaturan Heading h1 h2 h3 h4 yang tepat. Heading H1 mutlak hanya untuk judul artikel dan untuk h2, h3, h4 bisa digunakan untuk menulis subjudul yang ada pada artikel tersebut. Anda bisa Membaca Pengatuaran Tag Heading Blog untuk mengeditnya.

4. Terdapat breadcrumb yang linknya muncul di hasil pencarian google dan memuat kata keyword yang dicari.

5. Sudah terpasang fasilitas sharing facebook, twitter, google plus, linkedin dan yang lainnya untuk memudahkan penyebaran artikel tersebut.

6. Terpasang Related Post yang linknya tampil ketika dilihat di source code (ctrl+U). Mengapa? karena related post ini berfungsi agar google bot bisa merayap atau mengindex artikel-artikel lainya yang ada di blog tersebut. Dengan kata lain related post ini berfungsi sebagai internal link pada blog tersebut. Tapi kenapa harus ada syarat harus tampil segala? alasanya bot google cenderung tidak senang mengindex link yang dihasilkan oleh script eksternal seperti javascript, dan jquery. Baca Membuat Releated Post SEO Friendly untuk membaut Releated Post di Blog Anda.

7. Menambahkan atribut nofollow pada link-link yang tidak penting seperti pada date time, label, dan halaman-halaman yang bisa menimbulkan masalah duplicate content. Sehingga bot google tidak merayap atau meng-crawl halaman-halaman tersebut.

CIRI TEMPLATE BLOGGER USER FRIENDLY
1. Loading page yang ringan,sehingga para pengunjung tidak ngambek ketika menunggu load Blog kita.
2. Tidak terlalu banyak memasang gambar atau banner di sidebar. Jika terpaksa gunakan scroll atau spoiler untuk meminimalisir kedua hal tersebut
3. Terdapat menu popular post, random post, dan related post yang berguna untuk memudahkan user mengakses ke halaman artikel lainnya.
4. Di halaman utama sudah menggunakan auto readmore otomatis yang dilengkapi thumbnails.
5. Memiliki tampilan yang menarik serta tata letak widget yang mudah untuk diakses user.

Baca Juga Membuat Robot.txt dan Setting Custom robots header tags di Blog.


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Ciri-Ciri Template Blog Yang SEO FRIENDLY"

  1. Mantap sekali pembahasannya sob,,, sangat bermanfaat,,,

    ReplyDelete
  2. makasih infonya gan,, lumayan dapat tips memilih template.

    ReplyDelete
  3. siip gan..
    kunjung balik gan top-10.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Oya kang, kira-kira blog saya ini sudah SEO Friendly belum? Mohon pencerahannya ya kang, saya baru bikin blog 1 bulan. :)

    ReplyDelete
  5. kurang widget sharing sama navigasi,mungkin ditambah category dan popular post mantep deh templatenya :D

    ReplyDelete
  6. makasi sob, lagi nyari template yang seo ni.

    ReplyDelete
  7. Gan mau nanya, breadcrumb itu apa ya? Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  8. Nice Post gan :)

    ditunggu kunjungan baliknya ya :)

    satupijakan.blogspot.com

    tempat download semua aplikasi android apk terbaru, games terbaru, movie action dan horor, sudah dirangkum disana.

    ReplyDelete