Biografi Tentang Rikudou Sennin - Serial Manga Naruto

Rikudou Sennin oleh Masashi Kishimoto digambarkan sebagai cikal bakal dari semuanya di Dunia Naruto, terutama dalam hal keseimbangan Dunia Shinobi. Rikudou Sennin digambarkan sebagai seorang yang sempurna baik dari sisi kemapuan fisik maupun kemampuan psikis. Di Naruto baik Manga maupun Anime, Rikudou Sennin adalah orang yang bertanggung jawab dengan hadirnya Sembilan Siluman Berekor, karena dengan kemampuan luar biasanya itu Juubi (Ekor Sepuluh) berhasil dipisah2 menjadi 9.

Rikudou Sennin dari BelakangRikudou Sennin ini adalah seorang legenda, penemu Seni Ninjutsu dan pendiri Dunia Shinobi (Ninja). Rikudou Sennin terkenal sebagai satu2nya orang yang mengalahkan Juubi (Ekor Sepuluh) dan menguncinya didalam tubuhnya sendiri (menjadikan dirinya sebagai seorang Jinchuuriki)Berdasarkan cerita dari Petapa Cabul (Jiraiya) Rikudou Sennin ini adalah seorang petapa atau biksu yang muncul dalam peperangan tiada akhir. Dia adalah seorang yang telah berhasil menemukan kekuatan Cakra sesungguhnya. Dia menjelajah dunia saat itu untuk menghentikan konflik dan pertikaian dan menyebarkan semangat perdamaian yang ideal juga sebuah ajaran (agama). Rikudou Sennin ini juga dikenal sebagai Saviour of this World atau Juru Selamat Dunia.Berabad2 sebelum cerita Dunia Ninja, Rikudou Sennin telah menjinakkan Juubi (Ekor Sepuluh) seorang diri dan akhirnya dipuja2 sebagai Dewa Kebajikan atas kemenangannya ini. Dalam upaya menyelamatkan dunai dari Ekor Sepuluh (Juubi) ini, Rikudou Sennin telah mengembangkan kemampuan2 untuk menjaga agar Juubi tidak menyerang kembali.

Akhirnya Rikudou Sennin berhasil menjadikan dirinya sebagai Rumah dari Juubi atau lebih dikenal dengan Jinchuuriki. Dan bahkan dengan kemampuan2 hebatnya ini, berhasil memanfaatkan kekuatan dari Juubi untuk tujuan perdamaian saat itu walaupun belum 100% berhasil.Menyadari nasib yang akan datang karena dia tidak bisa hidup selamanya, maka Rikudou Sennin memutuskan untuk memecah kemampuan dari Juubi ini menjadi sembilan bagian dengan Chibaku Tensei (salah satu kemampuannya) dengan tujuan… nantinya akan ada orang yang bisa mewujudkan cita2nya untuk mendamaikan dunia. Selain itu Rikudou Sennin juga mewariskan tekad, kekuatan dan harapan ini kepada dua anaknya. Dan berharapa anaknya kelak bisa mewujudkan cita2 mendamaikan dunia Shinobi.

Keturunan yang pertama mewarisi kekuatan Cakra yang kuat dan juga Enenergi Psikis/spiritual dari Rikudou Sennin, dia mempunyai keyakinann bahwa hanya dengan kekuatan yaitu dengan cara menjadi yang terkuat (dengan mendapatkan kekuatan terkuat) maka perdamaian akan tercipta

Keturunan yang kedua  mewarisi tekad kuat dan juga kemampuan fisik dari Rikudou Sennin. Anak kedua ini yakin bahwa hanya dengan Cintalah maka perdamaian didunia Shinobi ini akan terwujud.

Diranjang kematiannya, akhirnya Rikudou Sennin memilih anak kedua (lebih muda) sebagai penerusnya.Dengan didasari perasaan pahit dan juga Iri Hati, anak yang lebih tua dendam dan menyerang anak yang lebih muda, Akhirnya terjadilah perang saudara diantara mereka ini. Perseturuan ini terus berlanjut turun temurun, inilah awal dan cikal bakap perseteruan Klan Senju (keturunan anak kedua) dan juga Klan Uchiha (Keturunan anak pertama)

Salah satu perseteruan yang cukup terkenal adalah Perang di Lembah Kematian antara Hashirama Senju melawan Uchiha MadaraDalam dunia Naruto ini, Rikudou Sennin belum tampil secara utuh, belum pernah wajahnya digambarkan secara sempurna, kebanyakan dalam bentuk siluet2 atau bayangan2 saja.

Kemampuan Alami Rikudou Sennin

Wajah Rikudou Sennin dalam Permainan Kartu
Teknik Api, Teknik Angin, Teknik Petir, Teknik Bumi, Teknik Air, Teknik Yin, Teknik Yang, Teknik Yin-Yang.

Bisa dibilang Rikudou Sennin adalah Shinobi terkomplit yang pernah ada.

Julukan2 Rikudou Sennin

Rikudou Sennin terkenal juga dengan sebutan Enam Jalur Pertapa ini mempunyai beberapa julukan diantaranya Penyelamat Dunia (Kono Yo no Kyuseishu), Dewa Shinobi (Shinobi no Kami).Banyak para Shinobi yang berfikir bahwa Rukudou Sennin hanyalah mitos, ini dikarenakan orang ini hidup telah lama sebelum adanya Desa Desa di Dunia Shinobi ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biografi Tentang Rikudou Sennin - Serial Manga Naruto"

Post a Comment