Cara Membuat Widget Translate Blog Microsoft Keren

Widget Translate Blog adalah salah satu widget yang harus ada dalam blog,karena tugas dari widget blog ini adalah menstranslate bahasa dari blog agar pengunjung dari Luar bisa mengerti dari bahasa blog kita. Widget ini di buat oleh Microsoft Translator, bentuknya keren dengan model warna yang banyak dan juga memiliki bahasa yang banyak. Untuk melihat ScreenShot nya bisa di liha di bawah.
Untuk Membuatnya juga sangat mudah,ada 2 acara dalam pembuatan yang saya gunakan, Langsung dari Web atau Kita langsung dengan Kode dan Kostumisasi Sendiri :

A. Langsung Dari Web

1. Pertama Kunjungi link Microsoft Translator, Klik Disini
2. Lihat Gambar di bawah :


 Isikan Alamat Website anda di Site Address dan Pilih Bahasa dari Blog anda di Site Lengague.





Di gambar bagian atas,anda bisa memilih bagaimana translate itu di gunakan, Bisa dengan Manual , Notify atau Auto. Lalu anda Bisa memilih warna dari widget yang anda inginkan,lebar juga bisa di tentukan di step ini.





Langkah selanjutnya klik centang I Agree dan Generation Code. Yang saya tanda Silang Merah tidak usah anda hiraukan. Setelah Mendapatkan kode kita langsung Ke Blogger,Tata Letak dan Add Gadget lalu Pilih HTML/JavaScript.


B. Menggunakan Kode Langsung.

1. Log In ke Acount Blogger.
2. Pergi Ke Lay-out atau Tata Letak.
3. Klik Add Gadget dan Pilih HTML/JavaScript
4. Masuka Kode kalian Ke Form yang di Sediakan.

<div id="MicrosoftTranslatorWidget" style="width: 200px; min-height: 81px; border-color: #3A5770; background-color: #78ADD0;"><noscript><a href="http://www.microsofttranslator.com/bv.aspx?a=http%3a%2f%2fgtips-trick.blogspot.com%2f">Translate this page</a><br />Powered by <a href="http://www.bing.com/translator">Microsoft® Translator</a></noscript></div> <script type="text/javascript"> /* <![CDATA[ */ setTimeout(function() { var s = document.createElement("script"); s.type = "text/javascript"; s.charset = "UTF-8"; s.src = ((location && location.href && location.href.indexOf('https') == 0) ? "https://ssl.microsofttranslator.com" : "http://www.microsofttranslator.com" ) + "/ajax/v2/widget.aspx?mode=manual&from=en&layout=ts"; var p = document.getElementsByTagName('head')[0] || document.documentElement; p.insertBefore(s, p.firstChild); }, 0); /* ]]> */ </script><noscript><a href="http://gtips-trick.blogspot.com/"></a></noscript>

Keterangan:

1. Kode yang Berwarna merah adalah kode untuk lebar dari widget,bisa anda sesuaikan dengan keinginan.
2. Kode yang berwarna Biru adalah kode untuk warna dari widget tersebut.
3. Kode yang berwarna Hijau adalah kode untuk Link blog,bisa anda ganti dengan link blog anda.
4. Kode yang berwarna Ungu adalah kode untuk Script,jangan di hapus,bila di hapus widget tidak akan keluar.

Sekian post kali ini,, semoga apa yang saya berikan di atas dapat di mengerti dan di gunakan sebaik-baiknya.

UNTUK PARA COPASER BOLEH COPAS ARTIKEL INI TETAPI SERTAKAN LINK SUMBER ARTIKELYA

Tag : Widget Blog,Tips Blog,Translate,Widget Translate Blog,Widget Keren.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Widget Translate Blog Microsoft Keren"

Post a Comment