Cara Daftarkan Blog Ke Search Engine

Seperti yang sudah kita tahu, Google adalah search engine nomer satu, dan mendaftarkan url blog/website ke search engine tersebut merupakan langkah awal untuk melakukan SEO (search engine optimisation), yaitu memaksimalkan hasil indeks Google terhadap url blog/website maupun setiap halamannya.Sebenarnya caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang sangat lama,kita hanya mensubmit URL blog kita dan blog kita insya allah sudah bisa ter search oleh search engine.






Berikut langkah-langkah untuk mendaftarkan blog/website ke Google Search Engine:

1. Untuk mendapatkan akses penuh daftar dulu ke general account Google jika belum memilikinya.
2.Daftarkan url blog/website ke Google add url dengan memasukkan url blog, comment (deskripsi sederhana) jika diperlukan, dan masukkan kode captcha.
3. Klik add url.
4. Done!
5. Untuk mengetahui dan melakukan validasi, lanjutkan ke Google Webmaster Tools (Platform blogspot biasanya telah tervalidasi secara otomatis melalui HTML verification code yang sudah terpasang di template).
6. Klik manage/pengaturan dan pilih add/remove owner.
7. Kemudian dapatkan kode verifikasi dengan meng-klik "add an owner".
8. Pilih kode verifikasi pada opsi meta tag.
9. Copy code tersebut dan pasang di template HTML anda, tepatnya diantara <head> dan </head>. Agar lebih maksimal letakkan di bagian atas (dekat dengan <head>).
10. Save. Tunggu beberapa waktu dan akan ada laporan di Webmaster Tools bahwa blog/website telah tervalidasi dan terverifikasi.

Ok sekarang tunggu proses yang akan di lakukan Google webmaster dalam men submit blog kita ke search engine. Demikian post ini saya buat,semoga bermanfaat bagi Blogger Indonesia.

UNTUK PARA COPASER BOLEH COPAS ARTIKEL INI TETAPI SERTAKAN LINK SUMBER ARTIKELYA

Tag : Search Engine Optimisation,SEO,Tips,Tips SEO,Google,Google Webmaster,Blog,Blogger,SERP,Terindeks,Submit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftarkan Blog Ke Search Engine"

Post a Comment