Tips agar Acount Google AdSense Di Approve 100%

Cara Supaya Google Adsense 100% Di Approve atau DiterimaSebelumnya mungkin teman-teman pernah membaca artikel yang membahas seputar adsense dan kiat-kiat agar adsense cepat ter-approve oleh google. Demikian juga saya, sama seperti yang teman-teman alami, mencari cara bagaimana supaya daftar google adsense cepat di approve. Soalnya peraturan sekarang berbeda dengan aturan yang sebelumnya. Betapa susahnya untuk mendapat persetujuan dari google adsense untuk sekarang ini, beda dengan dulu yang nggak perlu repot dengan tinjauan-tinjauan seperti dalam aturan sekarang ini.Perlu teman ketahui, bahwa ternyata aturan baru tersebut bukanlah sebuah hal utama yang menghambat dari pendaftaran google adsense yang sulit di setujui. Akan tetapi ada hal-hal yang harus diperhatikan dengan teliti dan cukup sabar.

Tips atau cara ini saya lakukan dan hasilnya 100%. Dari sebagian yang mengatakan, kalau ingin adsense kita cepat disetujui, umur blog atau website harus udah menginjak enam bulan. Anggapan tersebut memang benar, tapi bukan untuk di Indonesia melainkan di India, atau artikel harus berbahasa Inggris, ini juga bukan penghalang utama karena sekarang Adsense sudah mendukung bahasa Indonesia.

Sekarang mari kita simak beberapa hal yang harus diperhatikan supaya adsense cepat disetujui, dan ini diambil dari pengalaman saya pribadi.

1. Buat akun menggunakan Gmail atau yang lainnya.

    Kenapa harus gmail? Mungkin dikarenakan dibawah naungan Google, alangkah baiknya digunakan email tersebut, tapi ini tidak menjamin 100% diterima.Kelemahan Gmail, yaitu tidak bisa melakukan perubahan email akun, ketika adsense sudah diterima atau ingin melakukan pergantian email. Jadi solusinya balik kepada teman-teman, mau pakai gmail atau email lainnya, itu bukan penghalang utama untuk daftar adsense. Bagi saya pribadi sih menggunakan Gmail.

Catatan: Dalam pendaftaran adsense, umur harus 18+ dan pastikan Informasi detail kontak harus sama / sesuai antara email dan akun adsense. Ini berlaku bagi email apapun. Terutama bagian Nama Lengkap dan alamat serta kode pos.

2. Pastikan teman udah punya website atau blog yang cukup dari segi konten dan keaslian artikel.

    Jika teman-teman udah punya website atau blog dengan umur yang cukup lama atau artikel sudah banyak, sebelum di daftarkan alangkah baiknya baca dulu kebijakan program adsense supaya usaha teman-teman nggak sia-sia. Saran saya, pastikan udah memiliki cukup halaman, artikel, dan keaslian konten / artikel. Ini merupakan tiga point utama yang ditinjau oleh google.

Terus bagaimana dengan issu harus memiliki domain sendiri supaya cepat disetujui?

Baik, disini bisa saya jelaskan mengenai kepemilikan domain (website). Bagi yang memilik website, pastikan teman-teman mempunya hak akses penuh ke website tersebut sebagai administrator, hal ini sangat diperlukan karena bilamana dalam proses peninjauan terdapat nama domain seperti www.contoh.com/web hal tersebut harus diketahui pihak adsense bahwa teman-teman adalah pemilik sah domain tersebut. (mengenai solusi tersebut, nanti pihak adsense akan memberikan solusi terbaiknya) disini teman akan dimintai konfirmasi kepemilikan sah domain.

Bagaimana nasib Blogspot blogger yang sudah teman buat?

Bagi yang sudah punya blog cukup lama, ada baiknya di tinjau lagi sama sendiri sebelum ditinjau oleh pihak google dan ditolak mentah-mentah. Untuk meninjau blog kita layak atau tidak untuk ikutan program adsense, baiknya baca dengan teliti kebijakan program adsense karena ini sangat berperan penting supaya adsense kita 100% disetujui oleh pihak Google Adsense. Setelah ditinjau dan hasilnya menurut teman sudah layak dan nggak melanggar aturan yang berlaku, mulai lah daftarin ke program adsense. Tapi ingat, sekali lagi baca dengan teliti kebijakan program adsense, jangan terburu-buru.Bagi pemilik blog yang masih baru, ada baiknya bersabar dan rajin-rajin posting artikel / konten supaya sudah dinilai cukup oleh pihak google adsense yang walaupun masih terbilang baru. Perlu di ingat, jangan copas artikel walaupun di sertakan sumber, bikinlah tulisan sendiri tentang apapun yang unik dan sesuai dengan hobi / kesukaan teman-teman atau sesuai dengan target program adsense. Baca dengan teliti dari setiap kebijakan program adsense.

Catatan: Traffic pengunjung yang tinggi bukan patokan utama pihak Google Adsense jika blog teman mengandung unsur yang melanggar kebijakan program adsense.

3. Jika permohonan adsense dilirik oleh pihak google adsense, apa yang harus dilakukan?

    Jika permohonan teman sudah dilirik oleh Pihak Google Adsense, jangan dulu girang dan merasa akan di setujui 100%. Ini merupakan tahap pertama dari peninjauan pihak adsense, jadi kembali lagi baca dengan teliti dari kebijakan program adsense dan syarat ketentuannya, tinjau lagi website / blog teman oleh sendiri, apakah bener-bener udah 100% persen nggak melanggar aturan. Jika iya, silakan tempatkan kode peninjauan dengan login ke google adsense dan mulai bikin unit iklan. Untuk tahapannya supaya lebih jelas lihat dibagian membuat unit iklan pertama.

Catatan: Saya sarankan untuk tahap ini, jangan sampai teman sia-siakan, cobalah sedikit bersabar dan teliti. Ini merupakan peluang yang sulit didapatkan, maka hati-hati dan alangkah baiknya baca dan ikuti dulu langkah-langkah bagi pemula di bagian Akademi Adsense.

4. Tahap tiga udah dilewati, tapi kok belum muncul iklan?

    Tahap 3 merupakan tinjauan pertama pihak adsense terhadap website / blog teman, apakah sesuai dengan aturan dan kebijakan, atau masih ada kekurangan. Biasanya jika masih ada kekurangan atau ada sedikit pelanggaran, pihak adsense akan mengirimkan email pemberitahuan tentang apa yang harus diperbaiki atau disiapkan. Lamanya pemberitahuan, biasanya dalam 1 hari bisa cepat atau lambat.
Tapi lain halnya jika permohonan teman langsung disetujui oleh pihak google adsense, jangan kaget atau bertanya-tanya, kenapa kok nggak ada email pemberitahuan setelah masuk tahap 3. Ini bisa jadi kalau permohonan udah disetujui, unit iklan akan langsung tampil di halaman website / blog teman.

Catatan: Sering-sering cek email dan website / blog, untuk memastikan permohonan adsense kita sedang ditindak lanjuti atau sudah di setujui.

5. Permohonan saya masih ditolak dengan alasan halaman tidak memadai atau konten tidak asli atau masalah kepemilikan domain, kenapa?

    Jika hal ini terjadi sama teman-teman, jangan berkecil hati, pihak google adsense sudah berbaik hati meninjau permohonan teman, jadi alangkah baiknya diikuti saran-saran yang diberitahukan oleh pihak google adsense. Kalau pemberitahuan tersebut hanya sebatas ada yg harus diperbaiki, baiknya perbaiki dahulu sebelum mengirim ulang permohonan adsense, jangan sampai mengirim ulang sebelum teman-teman memperbaiki letak kesalahan yang diajukan oleh adsense, ini bisa berakibar fatal karena permohonan akan langsung ditolak mentah-mentah tanpa ditinjau lagi.

6. Iklan saya sudah muncul, coba di klik aaahh.

    Jangan coba-coba mengklik unit iklan sendiri yang tampil di website / blog yang sudah di setujui adsense. Usaha keras teman-teman jangan dikacaukan dengan hal tersebut. Biarlah berjalan sesuai kebijakan program adsense.

Catatan: Saran saya untuk menghindari ketidak sengajaan mengklik iklan sendiri, pasanglah add-ons Adblock Plus di browser teman-teman.

Itulah tahapan yang harus dilakukan dan diperhatikan dengan teliti supaya adsense cepat di approve atau disetujui. Langkah diatas merupakan pengalaman pribadi saya ketika membuat akun adsense baru. Soalnya akun yang dulu sudah lupa untuk di akses.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Tips agar Acount Google AdSense Di Approve 100%"

  1. terimakasih atas info yg bermamfaat http://pidiebest.blogspot.com tlg mas kunjugi blog sy di mn letak kekurangan blog sy. sbb sllu di tolak sama adsense makasih atas bantuan mas nnt jgn lupa contact us sy tuk bg tau kelemahan blog sy ya mas terima kasih atas segala nya..

    ReplyDelete
  2. Mas saya masih bingung saat saya ingin resubmit ke google adsense, setiap saya memasukkan url web baru untuk penayangan iklan, selalu ada tulisan: "Silakan mendaftar ke AdSense langsung dari blogger.com."

    Sebelumnya, ada juga tulisan sepert iini: "Jika permohonan Anda tidak disetujui karena masalah pada situs web Anda, harap pastikan Anda telah memperbaikinya sebelum mengirimkan ulang."

    Tapi, saya tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya, bagaimana cara memperbaikinya?

    ReplyDelete
  3. Mohon balasannya Mas, terima kasih. Salam hangat, Blogger.

    ReplyDelete
  4. baca baca aja dan cuma nyimak aja nih gan..

    ReplyDelete
  5. makasihhh gan info dan caranya,,,,

    ReplyDelete
  6. mantap gan
    ditunggu artikel selanjutnya.<./

    ReplyDelete
  7. terima kasih banyak atas infonya

    ReplyDelete
  8. Keren mas, mirip2 sama artikel saya http://www.olpreneur.com/2013/09/tips-mudah-diterima-google-adsense.html

    ReplyDelete